Selasa, 12 April 2011

Listing Quis GUI Pak aiiiii......!!!!!!


·                                                                                   Gambar Program Penjualan Rokok
    KELUAR
Private Sub Button3_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button3.Click
        End
    End Sub
·        ULANGI
Private Sub Button2_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button2.Click
TextBox1.Clear()
TextBox2.Clear()
TextBox3.Clear()
TextBox4.Clear()
TextBox5.Clear()
TextBox6.Clear()
TextBox7.Clear()
TextBox8.Clear()
    End Sub


·        FORM LOAD
Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load

ComboBox1.Items.Add("R001")
ComboBox1.Items.Add("R002")
ComboBox1.Items.Add("R003")
ComboBox1.Items.Add("R004")
ComboBox1.Items.Add("R005")
    End Sub

·        COMBOBOX
Private Sub ComboBox1_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles ComboBox1.SelectedIndexChanged

        If ComboBox1.Text = "R001" Then
            TextBox1.Text = "Marlboro"
            TextBox2.Text = 11000
ElseIf ComboBox1.Text = "R002" Then
            TextBox1.Text = "Sampoerna"
            TextBox2.Text = 10000
ElseIf ComboBox1.Text = "R003" Then
            TextBox1.Text = "Surya"
            TextBox2.Text = 10000
ElseIf ComboBox1.Text = "R004" Then
            TextBox1.Text = "Club Mild"
            TextBox2.Text = 7000
ElseIf ComboBox1.Text = "R005" Then
            TextBox1.Text = "Piala Mas"
            TextBox2.Text = 6000
        End If
    End Sub


·        HITUNG
Private Sub Button1_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button1.Click

        'untukmendapatkan total harga
        TextBox4.Text = Val(TextBox2.Text) * Val(TextBox3.Text)
        'untukmendapatkandiskon
        If TextBox3.Text >= 10 Then
            TextBox5.Text = Val(TextBox4.Text) * 0.1
        Else
TextBox5.Text = 0
        End If
        TextBox6.Text = Val(TextBox4.Text) - Val(TextBox5.Text)
TextBox7.Focus()
    End Sub
End  Class


                                        Gambar Program Nilai Mahasiswa

PublicClass Form1

·        NIM
PrivateSub TextBox1_KeyPress(ByVal sender AsObject, ByVal e As System.Windows.Forms.KeyPressEventArgs) Handles TextBox1.KeyPress

If e.KeyChar = Chr(13) Then
            TextBox2.Focus()
EndIf
EndSub


·        NAMA
PrivateSub TextBox2_KeyPress(ByVal sender AsObject, ByVal e As System.Windows.Forms.KeyPressEventArgs) Handles TextBox2.KeyPress

'Fungsi Enter
If e.KeyChar = Chr(13) Then
            ComboBox1.Focus()
EndIf
EndSub

·        JURUSAN
PrivateSub ComboBox1_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles

 ComboBox1.SelectedIndexChanged
        TextBox3.Focus()
EndSub

·        ALAMAT
PrivateSub TextBox3_KeyPress(ByVal sender AsObject, ByVal e As System.Windows.Forms.KeyPressEventArgs) Handles TextBox3.KeyPress

If e.KeyChar = Chr(13) Then
            TextBox4.Focus()
EndIf
EndSub

·        NILAI TGAS
PrivateSub TextBox4_KeyPress(ByVal sender AsObject, ByVal e As System.Windows.Forms.KeyPressEventArgs) Handles TextBox4.KeyPress

If e.KeyChar = Chr(13) Then
            TextBox5.Focus()
EndIf
EndSub



·        NILAI QUIS
PrivateSub TextBox5_KeyPress(ByVal sender AsObject, ByVal e As System.Windows.Forms.KeyPressEventArgs) Handles TextBox5.KeyPress

If e.KeyChar = Chr(13) Then
            TextBox6.Focus()
EndIf
EndSub


·        NILAI UTS
PrivateSub TextBox6_KeyPress(ByVal sender AsObject, ByVal e As System.Windows.Forms.KeyPressEventArgs) Handles TextBox6.KeyPress

If e.KeyChar = Chr(13) Then
            TextBox7.Focus()
EndIf
EndSub

·        NILAI UAS
PrivateSub TextBox7_KeyPress(ByVal sender AsObject, ByVal e As System.Windows.Forms.KeyPressEventArgs) Handles TextBox7.KeyPress

If e.KeyChar = Chr(13) Then
            TextBox8.Focus()
EndIf
EndSub


PrivateSub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) HandlesMyBase.Load

        TextBox8.Enabled = False
        TextBox9.Enabled = False
EndSub



*HITUNG*
PrivateSub Button1_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Button1.Click

Dim tugas, quis, uts, uas, akhir AsInteger
Dim keterangan AsString
        tugas = TextBox4.Text
        quis = TextBox5.Text
        uts = TextBox6.Text
        uas = TextBox7.Text
        akhir = (tugas * 0.5) + (quis * 0.1) + (uts * 0.2) + (uas * 0.2)
        TextBox8.Text = akhir
'untuk menentukan keterangan
'If akhir >= 96 And akhir <= 100 Then
'keterangan = "A"
'ElseIf akhir >= 90 And akhir <= 95 Then
'keterangan = "AB"
'ElseIf akhir >= 80 And akhir < 89 Then
'keterangan = "B"
'ElseIf akhir >= 70 And akhir < 79 Then
'keterangan = "BC"
'ElseIf akhir >= 60 And akhir < 69 Then
'keterangan = "C"
'ElseIf akhir >= 50 And akhir < 59 Then
'keterangan = "D"
'ElseIf akhir <= 49 Then
'keterangan = "ERROR"
'End If
SelectCase akhir
Case 96 To 100
                keterangan = "A"
Case 90 To 95
                keterangan = "AB"
Case 80 To 89
                keterangan = "b"
Case 70 To 79
                keterangan = "BC"
Case 60 To 69
                keterangan = "C"
Case 50 To 59
                keterangan = "D"
CaseIs<= 49
                keterangan = "ERROR"
EndSelect
        TextBox9.Text = keterangan
EndSub























0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More